Pilihan

Di Tangan Tasdi – Tiwi, Purbalingga Kembali Cetak Rekor!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi kembali mencetak rekor. Setelah sebelumnya sukses membuat rekor level nasional, di akhir Juni 2016 ini, Tasdi – Tiwi sukses mendorong terciptanya rekor tingkat provinsi.

Kali ini, pemerintah kabupaten menciptakan rekor bersama dengan DPRD Purbalingga di bidang pemerintahan. Rekor diklaim saat rapat koordinasi SKPD yang digelar di Operation Room Graha Adiguna, Kamis 30 Juni 2016 malam.

“Dengan berhasil disahkannya Rancangan APBD Perubahan 2016 oleh DPRD pada Kamis malam (30/6/2016), artinya kita mengukir sejarah baru sebagai kabupaten dengan penetapan APBDP tercepat di Jawa Tengah. Mungkin juga di Indonesia,” kata Bupati Tasdi.

Dikutip dari situs Humas Pemkab Purbalingga, selama ini, sejak dipimpin pasangan Tasdi – Tiwi, Pemkab Purbalingga lebih berusaha mengubah paradigma perencanaan yang selama ini berpatokan pada patokan “paling lambat”.

Percepatan penetapan APBD-P 2016 disebut ini sebagai komitmen pemkab dalam memangkas problem pembangunan. Dengan percepatan ini diharapkan, waktu pelaksanaan berbagai program pemerintah akan ideal. Proyek infrastruktur pun tidak lagi gagal lelang, gagak dikerjakan atau putus kontrak.

“Saya berterima kasih kepada semua SKPD yang telah mampu seirama dengan keinginan Bupati-Wakil Bupati. Selanjutnya harus ada langkah taktis yang dilakukan agar pelaksanaan APBDP enam bulan kedepan dapat terlaksana dengan baik,” kata Tasdi.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Purbalingga Yanuar Abidin menjelaskan, APBD Perubahan 2016 akan ditindaklanjuti dengan penyampaian seluruh persyaratan evaluasi oleh Gubernur Jawa Tengah. “Target kita tanggal 15 Juli sudah disetujui dan dapat ditetapkan oleh bupati,” jelasnya.

BANGKIT WISMO

 


Tinggalkan Balasan