Pawarta Pilihan

Cari Info Kamar Kosong di RS Purbalingga Lewat Aplikasi Ini

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kita sering kerepotan mencari kamar kosong untuk pasien yang ada di rumah-rumah sakit di Kota Perwira. Bahkan, penanganan segera pasien kerap terhambat hanya karena mencari kamar pasien yang kosong.

Namun, sekarang, Dinas Kesehatan Purbalingga mencoba mengatasi masalah penting ini. Caranya dengan meluncurkan aplikasi Empty Room – Rumah Sakit (ER-RS) Purbalingga pada saat Pekan Promosi Kesehatan di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, pertengahan Juli 2016.

Aplikasi ER-RS Purbalingga
Nampak depan aplikasi ER-RS

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr Nonot Mulyono menjelaskan bahwa aplikasi ER-RS memuat informasi jumlah kamar kosong yang ada di RSUD dr R Goeteng Tarunadibrata, RSU Harapan Ibu, RSU Nirmala, RSBD Panti Nugroho, RSIA Ummu Hani serta RSUD dr Margono Soekarjo Purwokerto dan RS Emannuel Klampok, Banjarnegara.

Aplikasi ini bisa diundung gratis di playstore. “Ketik saja Purbalingga dipencarian playstore, akan muncul aplikasi ER-RS Purbalingga karena itu satu-satunya di playstore. Kemudian unduh dan aplikasi tersebut dapat segera dioperasikan,” kata Nonot.

Informasi kamar kosong yang ditampilkan akan diperbaharui secara berkala oleh admin di tiap rumah sakit. Tim Braling.com sudah mengecek aplikasi ini, meski sangat berguna sayangnya belum semuanya update setiap hari.

BANGKIT WISMO

One thought on “Cari Info Kamar Kosong di RS Purbalingga Lewat Aplikasi Ini”

Tinggalkan Balasan