Gaya Pilihan

Makan Bagian Ini untuk Dapatkan Manfaat Maksimal dari Semangka

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kebanyakan orang akan menganggap bahwa manfaat buah semangka hanya terdapat pada daging buah yang berwarna merah saja. Padahal, aslinya, kulit buah semangka yang berwarna putih juga punya kandungan nutrisi yang banyak.

Kulit buah yang berwarna putih itu merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Jika kamu mengonsumsi daging buah berwarna merah dan kulit berwarna putih maka bisa diibaratkan kamu sedang mengonsumsi dua buah dalam satu sajian.

Agricultural Research Services menyebutkan, bagian putih semangka mengandung banyak serat dan kalium. Bahkan kandungannya lebih banyak dibandingkan daging semangka berwarna merah. Bagian berwarna putih itu juga mengandung kadar signifikan dari citrulline asam amino.

National Geographic Indonesia menyebutkan Citrulline berperan dalam menciptakan asam amino lain yang disebut arginin, yang meningkatkan produksi oksida nitrat, membantu rileksasi pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah secara keseluruhan.

Kemudian, juga bermanfaat untuk memerangi kelelahan, merangsang sistem kekebalan tubuh, membantu melawan kanker, dan membantu pertumbuhan otot, serta penyembuhan luka.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.