Pawarta Pilihan

Bupati Purbalingga Lantik 31 Kades di Depan Warga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi melantik 31 kepala desa (kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, November lalu, di Alun-alun Purbalingga, Jumat 16 Desember 2016.

Pelantikan di ruang terbuka itu dihadiri oleh banyak orang. Termasuk juga para pendukung kepala desa terpilih yang sengaja datang dari desanya masing-masing.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Tasdi langsung meminta para kades untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) sesuai RPJMD Kabupaten Purbalingga, dalam enam bulan kedepan.

“Kita bekerja bareng-bareng. Anda di desa, kami di kabupaten, kita bersinergi bareng-bareng ngurusi rakyat supaya Purbalingga menjadi sejahtera,” kata Bupati Tasdi seperti dikutip dari rilis Humas Pemkab Purbalingga.

Bupati Tasdi mengingatkan bahwa kades terlantik punya empat tugas utama, yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, melakukan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Sekarang jam kerja kita adalah enam hari kerja Senin sampai Sabtu dari jam 07.30 – 14.00. Jangan sampai kades baru, kantor desanya kosong. Ini harus dihindari untuk menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” katanya.

Pemkab Purbalingga berharap, pemerintah desa bisa mendorong perubahan desa. Bagi Tasdi, kalau desa-desa di Purbalingga maju, maka kabupaten Purbalingga akan maju. Dan hal itu menjadi bagian dari majunya Bangsa Indonesia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan