Pilihan Plesir

Ingin Ke Kolam Air Panas Si Pentul? Ayo Ikuti Petunjuk Jalan Ini

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kendati masih dalam proses penataan kawasan wisata, Kolam Air Hangat Si Pentul di Desa Gunung Wuled Kecamatan Rembang sudah banyak menarik minat masyarakat.

Akan tetapi, niat untuk plesir ke Si Pentul kerap belum terwujud karena jarang orang yang tahu lokasi wisata yang sangat alamiah ini. Berikut ini petunjuk jalan yang didapatkan Braling.com dari Ina Farida yang pernah berendam di Si Pentul.

“Kalau dari arah Purbalingga, ancer-ancere, dari pertigaan Masjid di Desa Losari ambil ke arah kanan. Lurus terus sampai ke Desa Gunung Wuled,” kata Ina menjelaskan lewat Whatsapp.

Baca : Yakin Emoh Ciblon Neng Kolam Sipentul Sing Banyune Anget?

Jika sudah sampai di Gunung Wuled, lurus terus saja sampai bertemu dengan pertigaan besar. Di sana, ambil jalur ke arah kiri. Akan ada plang penunjuk jalan menuju ke Kali Bening di Banjarnegara.

Ikuti jalur tersebut kira-kira 1 Km. Saat bertemu dengan pertigaan sebebelum SMP 3 Rembang Satu Atap, berbeloklah ke arah kiri. “Jalanan yang rusak sekitar 1 Km sampai ada pemukiman,” jelas Ina.

Ina menyarankan agar kendaraan yang digunakan dititipkan ke rumah warga. Karena belum ada lahan parkir yang layak di dekat lokasi wisata. Dari pemukiman sendiri, lokasi Kolam Air Hangat Si Pentul sekitar 2 Km.

“Dengan berjalan kaki kurang lebih selama 2km menyusuri jalan setapak di samping perkebunan warga dan hutan milik Perhutani,” kata Ina menjelaskan.

Setelah perjalanan yang cukup panjang, Anda bisa menikmati wisata alam di Kolam Air Hangat Si Pentul. Air hangat di sana sangat alami dengan pemandangan hutan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan