Pawarta

Aturan Seragam ASN di Purbalingga Berubah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menerbitkan aturan baru terkait seragam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Braling.

Mulai Januari 2017 ini, Pemkab mewajibkan seluruh ASN di Kabupaten Purbalingga ini untuk mengenakan pakaian adat setiap tanggal 18. Tanggal 18 dipilih karena merujuk pada tanggal lahir Kabupaten Purbalingga, yakni 18 Desember 1830.

Selain itu, Pemkab Purbalingga juga mewajibkan ASN untuk mengenakan pakaian batik motif Goa Lawa setiap hari Kamis. “Mulai minggu ini ada perubahan pakaian dinas yang dikenakan ASN,” kata Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE BEcon.

Jadi, Wakil Bupati Tiwi menjelaskan, setiap tanggal 18 perbulannya, ASN akan mengenakan beskap untuk ASN pria, dan pakaian kebaya untuk ASN wanita.

Sementara untuk pakaian dinas di hari Senin tetap Pakaian Dinas Harian (PDH) keki, Selasa batik, Rabu putih hitam, Kamis batik motif Goa Lawa, Jumat pagi pakaian olah raga dan selanjutnya berganti pakaian religi.

Sementara hari Sabtu pakaian batik khas Purbalingga. Setiap tanggal 17 ASN mengenakan pakaian Korpri. “Saya berharap agar para ASN menyesuaikan. Sedang untuk jam kerja tidak ada perubahan,” kata Wabup Tiwi dalam keterangan pers.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan