Pawarta Pilihan

Jalur Losari – Sumampir yang Amblas Mendapat Penanganan Darurat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan fokus memberikan penanganan darurat kepada kerusakan jalan yang dialami jalur Desa Sumampir dan Desa Losari di Kecamatan Rembang.

Hal ini dilakukan demi kemudahan akses masyarakat yang biasa melalui jalur tersebut. Selain itu, keputusan ini diambil karena penanganan menyeluruh akan membutuhkan dana dan waktu yang cukup lama.

Kepala DPU Purbalingga, Ir Setiyadi MSi berkata, perbaikan darurat akan dilakukan mulai Senin 23 Januari 2016. Penanganan sementara ini akan dilakukan dengan melibatkan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Setiyadi menjelaskan, perbaikan dilakukan dengan menutup menggunakan batu dan pasir antara lokasi ambles dengan yang masih utuh sehingga perbedaan tinggi jalan bisa diperkecil.

“Setelah perbedaan tinggi jalan semakin pendek, maka tinggal diaspal. Jalur ini kami prioritaskan untuk perbaikan sementara karena untuk mendukung kegiatan Festival jenderal Soedirman,” jelas Setiyadi.

Seperti diketahui, jalan kabupaten di ruas Losari – Sumampir, Kecamatan Rembang, amblas sepanjang 50 meter. Kondisi tanah di jalan itu sangat labil, meskipun jalan tersebut sudah sempat dilakukan pengecoran.

Bupati Purbalingga Tasdi SH MM juga sudah mengecek lokasi. “Jalur ini seringkali amblas, meski sudah dilakukan pengecoran. Pergerakan tanahnya sangat labil,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan