Pawarta

Pendidikan Akan Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 193 pelajar SD, SMP, dan SMA pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) mendapatkan bantuan pendidikan dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Bantuan diberikan secara simbolis melalui Anggota Komisi IV DPR RI, Ir KRT H Darori Wonodipuro MM di SMP Negeri 1 Purbalingga pada acara pemberian beasiswa PIP, Kamis 12 Desember 2017.

Beasiswa PIP ini diharapkan bisa memotivasi para pelajar di Purbalingga untuk maju dan giat belajar agar menjadi orang-orang yang mampu memajukan daerah, bangsa dan negara.

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon mengapresiasi bantuan pendidikan yang diberikan kepada pelajar di Purbalingga. Pemkab Purbalingga meyakini bahwa pendidikan bisa mengerek kualitas hidup warga Kota Braling.

Di Purbalingga sendiri, Wabup Tiwi berkata, Pemkab sudah meluncurkan program Kartu Purbalingga Pintar (KPP). Target program KPP ini untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Purbalingga.

“Ketika kualitas generasi mudanya baik maka ke depan Purbalingga akan semakin baik karena generasi muda ialah pemegang tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang sebab menyangkut SDMnya,” kata Wabup Tiwi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan