Pawarta Pilihan

Generasi Milenial Suka Gonta-ganti Pekerjaan?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Gaya dan pemikiran setiap generasi berbeda satu sama lain. Termasuk juga dengan generasi milenial, yakni generasi yang lahir antara tahun 1980 hingga pertengahan tahun 1990-an.

Nah, dalam urusan bekerja, generasi milenial ternyata punya karakter yang sangat mencolok. Sejumlah survei menyebutkan bahwa generasi millenial ini tergolong generasi yang bisa dibilang tidak loyal pada perusahaan.

Sejumlah survei yang dilakukan perusahaan konsultan karir dan bisnis, Gallup, menyebut, generasi millenial disebut sebagai kelompok karyawan yang hobi keluar masuk perusahaan.

Dikutip dari Kompas.com, sebanyak 60 persen karyawan millenial mengaku bahwa mereka terbuka untuk setiap kesempatan kerja yang lebih baik. Bahkan, ada karyawan yang lebih dari tiga kali berganti pekerjaan dalam setahun.

Faktornya adalah munculnya rasa bosan, jenuh, dan kebutuhan untuk sukses lebih cepat dari pendahulunya yang memicu “hobi” keluar masuk perusahaan. Gaya ini tentu akan mengganggu dan merugikan karyawan muda itu sendiri.

Karyawan yang berganti mudah pekerjaan lebih dari lima kali dalam satu tahun cenderung menjalani karir yang berjalan di tempat. Ini sangat disayangkan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan