Pawarta Pilihan

Bidang Ini Fokus Kerjasama Purbalingga & Kudus

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Kudus siap membangun kerjasama pengembangan potensi daerah. Kesiapan itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman oleh dua bupati.

“Kita akan bekerjasama tentang bagaimana pengembangan ekonomi rakyat, terutama bekerjasama pengembangan potensi-potensi daerah dengan berbagai inovasi yang ada di Purbalingga dan Kudus,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

Nota kesepahaman sudah ditandatangani di Pendapa Dipakusuma, Rabu 8 Maret 2017. Nota kesepahaman ini akan ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari masing-masing kabupaten.

Bupati Kudus Mustofa berharap kerjasama ini bisa membantu pengembangan potensi yang ada di kedua daerah. Baik dalam segi potensi sumber daya alam (SDA), sumber daya manusia (SDM), maupun potensi wilayah.

“Kita akan lihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan melalui kerjasama ini, sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk pemerintah, masyarakat dan para pelaku bisnis di kedua kabupaten,” kata Bupati Mustofa.

“Fokus kerjasama di semua bidang. Kita punya OPD bidang ekonomi, perdagangan, kesejahteraan. Semua akan terkait,” jelas Mustofa. Untuk bidang itu, Kudus memang ada satu langkah di depan Purbalingga.

Beberapa waktu lalu, Kudus telah menjalin kerjasama dengan desainer fashion Ivan Gunawan untuk mengembangkan potensi lokalnya. Khususnya batik khas Kudus. Kain motif khas Kudus itu sudah melenggang di fashion show tingkat internasional.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan