Pawarta

Mahasiswa Kesehatan PKL di Kecamatan Kejobong

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga kembali kedatangan mahasiswa yang akan melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kali ini yang akan PKL adalah 46 Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jakarta II.

Mereka akan PKL pada 20 Maret-21 April di Desa Lamuk dan Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong. Serah terima mahasiswa PKL itu dilaksanakan 21 Maret 2017 di Graha Adiguna Operation Room Purbalingga.

Direktur Poltekes Jakarta II, Joko Sulistiyo menjelaskan, PKL di dua desa mengambil fokus ilmu kesehatan lingkungan. “PKL Tahun ini mengambil tema lingkungan sehat meningkatkan kinerja masyarakat untuk mencapai keluarga yang sehat,” katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Purbalingga, Kusmartadi berkata masalah kesehatan masyarakat menjadi bagian dari misi di Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2016-2021.

Permasalahan  kesehatan yang masih dijumpai yakni masih tingginya angka kematian ibu dan bayi, transisi epidemiologi, akses pelayaan kesehatan masyarakat, serta belum semua masyarakat tercover dalam jaminan kesehatan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan