Begini Cara Membuat Anak Bermental Positif

BRALING.COM, PURBALINGGA – Menyiapkan mental dan karakter anak bisa dimulai dari saat mereka masih bayi. Karenanya, interaksi anak dan orang tua menjadi sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

Profesor Darcia Narvaez dari University of Notre Dame’s Department of Psychology menyebutkan, membuat anak bisa tumbuh sehat dan bahagia, minim risiko depresi, baik hati, empati tinggi, dan produktif bisa dilakukan dengan cara mudah.

Cara mudah itu ialah memberi anak pelukan. Pelukan akan membuat anak merasa di manja dan diperhatikan orang tua. “Apa yang dilakukan orangtua pada bulan dan tahun pertama bayi sangat memengaruhi perkembangan otak yang berfungsi seumur hidupnya,” kata Profesor Narvaez.

“Jadi, perbanyaklah menyentuh, menggendong, dan memeluk bayi agar tumbuh menjadi manusia yang baik. Bayi yang mudah dan sering menangis memiliki sistem perkembangan tubuh yang mudah stres,” jelas Profesor Narvaez seperti dikutip dari Kompas.com.

Kesmpulan itu diambil Profesor Narvaez setelah menggelar penelitian yang melibatkan 600 responden dan hasil penelitian itu akan dipublikasikan dalam jurnal Applied Development Science.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Baru Bangkit, Persibangga Dihantam PSGC

BRALING.COM, PURBALINGGA - Memasang target dapat poin bahkan menang di hadapan publik sendiri, Persibangga Purbalingga malah dikalahkan oleh PSGC Ciamis di...

Close