Berita perbaikan jalan di Purbalingga
Pawarta

Kenapa Proyek Jalan Harus Selesai Sebelum Lebaran?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga sedang mengejar percepatan penyelesaian proyek perbaikan dan pelebaran jalan. Targetnya selesai sebelum lebaran.

Target itu ditetapkan Bupati Purbalingga Tasdi ketika meninjau sejumlah proyek di jalur Serayu – Kutabawa, Jembatan Kali Kuning di Desa Kalijaran, Karanganyar, Jalur Kampung Baru di Bobotsari hingga jalur di Kecamatan Rembang, Senin 15 Mei 2017.

“Saya minta pelaksana proyek memperhatikan target ini. Jangan sampai menjelang lebaran proyek perbaikan jalan malah belum rampung,” kata Bupati Tasdi seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Braling.com.

Jalur-jalur itu merupakan jalur penting yang dilewati warga. Baik untuk aktifitas keseharian, mudik hingga berfungsi sebagai jalur wisata.

Bupati juga meminta jajarannya untuk mengecek kondisi jaringan penerangan jalan dan telepon di sepanjang jalur yang mengalami pelebaran jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Purbalingga, Setiyadi bilang bahwa masih ada 22,44 persen jalan yang dalam kondisi rusak ringan, sedang maupun berat.

“Karena itu, kami mengalokasikan anggaran untuk urusan pekerjaan umum sebesar Rp 286.777.9993.000 atau 34,38 persen dari total anggaran belanja langsung urusan wajib yang dialokasikan dalam APBD 2016,” jelasnya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan