Kesalahan Minum Teh yang Membuat Diet Bisa Gagal

BRALING.COM, PURBALINGGA – Manfaat minum teh yakni meningkatkan metabolisme tubuh. Dan, akhirnya bisa membuat proses diet semakin mudah. Namun, manfaat itu bisa tak tercapai karena kesalahan-kesalahan berikut ini.

Banyak orang melakukan kesalahan dalam meminum teh yang malah membuat berat badan tak kunjung turun. Dikutip dari Kompas.com, berikut ini beberapa kesalahan minum teh yang mengganggu proses diet Anda.

Menambah gula berlebihan

Menambah gula dengan takaran berlebih membuat berat badan ogah menurun. Bahkan akan mengganggu kesehatan. “Menamabah gula, meski gula putih atau madu, meningkatkan jumlah kalori pada minuman teh Anda,” kata Lana Billings-Smith, pelatih olahraga.

Dalam satu gula seukuran sendok teh akan menambah 16 kalori pada teh. Jadi, cermatlah dalam menambah pemanis di teh Kamu.

Menuangkan susu

Menyampurkan susu pada teh akan membuat semua kandungan antioksidan dalam teh menjadi menghilang. Bahkan, Billings-Smith menyebutkan, antioksidan pada teh semakin menurun ketika ditambahkan susu rendah kalori.

Teh dengan perasa

Teh dengan tambahan rasa seperti vanila dan stroberi memang menyegarkan. Jika ingin menambahkan rasa buah, sebaiknya gunakan lemon saja yang bisa meningkatkan kandungan antioksidan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Begini Cara Membuat Anak Bermental Positif

BRALING.COM, PURBALINGGA - Menyiapkan mental dan karakter anak bisa dimulai dari saat mereka masih bayi. Karenanya, interaksi anak dan orang...

Close