Pasar Bukateja Dibangun, Pedagang Menempati Pasar Sementara

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga mulai membangun Pasar Bukateja pada tahun ini. Anggaran yang dipersiapkan mencapai Rp 8 Miliar, yang dikucurkan dalam dua tahap. Untuk sementara, pedagang berjualan di  di pasar sementara.

Lokasi shelter itu membujur sepanjang jalan yang menghubungkan Bukateja dengan Kutawis. Karena itu, selama proses pembangunan, jalur alternatif via Polsek Bukateja bisa digunakan warga.

“Bukateja mau kita bangun. Kita mau menata dari mulai masjidnya dulu, sekarang sudah mulai. Kemudian pasarnya harus bagus juga,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi, Senin 22 Mei 2017 malam.

Bupati meminta semua pihak untuk mendukung program renovasi pasar tersebut. |Kita akan membangun Purbalingga, tetapi pembangunan itu tidak ada artinya kalau tidak dibombongi masyarakat. Jadi butuh dukungan dari masyarakat, termasuk untuk pengembangan ke belakang kita butuh lahan dari warga, mohon juga dibantu,| katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Purbalingga Sidik Purwanto menjelaskan shelter akan menampung 451 pedagang baik kios maupun los. Shelter dibagi 3 blok yakni blok kering, bagian tengah untuk pedagang los dan terakhir pedagang yang semula ada di pelataran pasar.

“Rencananya pemindahan pedagang ke shelter akan dilakukan pada 24 Mei, setelah dilakukan pemasangan penerangan baik di masing-masing lapak maupun di komplek shelter,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
169 Pembalap ikut Race Kejurnas MX 2017 di Sirkuit Karangsentul

BRALING.COM, PURBALINGGA - Putaran Ke-4 pada Kejuaraan Nasional Motocross (Kejurnas MX) 2017 yang digelar di Sirkuit Karangsentul, Sabtu - Minggu 20-21 Mei 2017 menggelar...

Close