Pawarta Pilihan Plesir

6 Tempat Wisata di Purbalingga yang Pantang Dilewatkan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketika silaturahmi telah usai, sementara libur Lebaran masih lama, maka saatnya pelesir bersama keluarga. Nah, kalau Kamu ingin berwisata yang asyik di Purbalingga, jangan lewatkan tempat wisata ini.

Buat Kamu yang ingin pelesir di Purbalingga, Braling.com punya rekomendasi enam tempat yang kece banget untuk berwisata bersama keluarga.

Suasana alam yang menyegarkan di Lembah Asri Serang (purbalinggaku.com)

Rest Area Lembah Asri

Desa wisata yang khas banget dengan suasa adem dan buah strawberry ini sudah jadi langganan wisata. Desa Wisata Serang selalu jadi primadona wisata bagi orang yang mudik ke Kota Braling atau yang sedang lewat Purbalingga. Tahun ini, Desa Serang menyajikan banyak wahana permainan dan hiburan di Rest Area Lembah Asri Serang.

Serunya bisa foto di depan rumah Hobbit di Kampung Kurcaci.

Kampung Kurcaci

Tempat wisata edukatif yang satu ini sangat spesial di Purbalingga. Lokasinya masuk ke dalam hutan. Di sana, Kamu tak hanya menikmati pemandangan hutan yang asri, tapi juga bisa selfi di rumah Hobbit yang terkenal itu. Pada liburan tahun ini, pengelola Kampung Kurcaci yang ada di Desa Serang ini juga sudah menyiapkan wahana rumah Hobbit yang baru.

Objek Wisata Goa Lawa menjadi pilihan murah tapi tetap nyaman untuk berwisata.

Obyek Wisata Goa Lawa

Goa Lawa yang ada di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja ini selalu dipadati oleh keluarga, terutama dari Kabupaten Pemalang dan Purbalingga. Buat Kamu yang ingin menikmati suasana segar dan musik dangdut, Goa Lawa adalah pilihannya.

Wisata curug sekaligus berselfie ria di Batu GIlang Green Park.

Batu Gilang Green Park

Kawasan wisata yang di Curug Karang ini dikelola bersama oleh Pokdarwis dari Desa Panusupan dan Desa Tanalum di Kecamatan Rembang. Kamu bisa menikmati segarnya air curug dan selfie di jembatan warna-warni.

Setelah puas di Batu Gilang Green Park, Kamu juga bisa banget bisa berselfie ria di Jembatan Cinta dan tempat selfie lainnya di Desa Panusupan. Atau Kamu bisa menjajal wisata minat khusus di beberapa curug keren di Desa Tanalum.

 

Sumber dari Instagram.

Bukit Mertelu Sangkanayu

Bukit yang berada di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet ini punya pemandangan yang luar biasa. Kamu bisa selfie dengan background Gunung Slamet yang terlihat jelas. Pemandangannya yang hijau bakal bikin suasana hati jadi lebih adem.

Desa Sangkanayu berada di jalur menuju Desa Wisata Serang, jadi bisa sekalian kan wisata alamnya.

 

Selfie dengan lukisan 3D atau ruang jungkir balik bisa banget di Taman Kota Usman Janatin.

Museum 3D Art

Ini dia wahana terbaru yang muncul di Taman Kota Usman Janatin Purbalingga. Wahana yang menyediakan spot-spot tiga dimensi ini bakal bikin selfie Kamu makin seru. Cuma dengan Rp 20 ribu, Kamu bisa selfie di ruang jungkir balik dan dinding dengan lukisan 3D. Seru banget kan.

Nah itulah beberapa tempat wisata yang bisa banget kalian kunjungi kalau libur Lebaran. Sebenarnya, masih banyak tempat lainnya yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Kalau Kamu, mau liburan ke mana?

BANGKIT WISMO

2 thoughts on “6 Tempat Wisata di Purbalingga yang Pantang Dilewatkan”

Tinggalkan Balasan