Kondisi Terminal Bus Purbalingga Mengecewakan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Masa libur Lebaran 1438 H kian mendekat, akan tetapi kondisi Terminal Bus Purbalingga masih mengecewakan. Landasan terminal masih dalam kondisi rusak.

Bupati Purbalingga Tasdi mengecek sendiri kerusakan landasan terminal itu. Ia juga mengeluh kenapa Dishub Provinsi Jawa Tengah yang saat ini mengelola terminal itu belum menaruh perhatian pada salah satu terminal penting di Kota Braling ini.

“Saya sudah dua kali kesini, namun dibiarkan saja oleh (dinas) provinsi. Karena terminal berada di Purbalingga, saya yang selalu mendapat aduan masyarakat. Dikira bupatine tidak memikirkan terminal, padahan ini sudah dikelola provinsi,” kata Bupati Tasdi, Minggu 11 Juni 2017.

Bupati meminta Dinas Perhubungan kabupaten Purbalingga segera berkordinasi dengan Dishub Provinsi Jawa Tengah agar sebelum lebaran mendatang kondisi terminal sudah menjadi lebih baik.

“Ini terminal provinsi, tapi karena tidak ada pemeliharaan menjelang lebaran, Pemkab berkorban dulu untuk pemeliharaanya. Ini juga untuk pelayanan masyarakat agar pada lebaran nanti pengguna terminal merasa lebih nyaman,” kata Bupati Tasdi.

Kepala Dinhub Purbalingga Yonathan Eko Nugroho menyebutkan dua tahun lalu, Purbalingga pernah mendapat bantuan Gubernur Jateng sebesar Rp 2 miliar, namun tidak terlelang.

Alasannya, proyek tersebut turun pada anggaran perubahan bulan Oktober sehingga rekanan tidak ada yang berani menawar karena waktunya sangat mepet.

BANGKIT WISMO

Satu tanggapan untuk “Kondisi Terminal Bus Purbalingga Mengecewakan

  1. Bagusnya diambil alih saja biar di kelola daerah aja .tuh itu kan punya kota purbalingga.kalo propinsi yang kelola terlalu jauh buat pengawasannya makanya kurang tanggap.

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga Gelar Amaliyah Ramadan

BRALING.COM, PURBALINGGA - SMA 1 Muhamadiyah Purbalingga mengajak seluruh elemen sekolah untuk mengisi Bulan Ramadan 1438 H ini dengan berbagai kegiatan...

Close