Sahur Bersama di Purbalingga, Ini Pesan Shinta Nuriyah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Shinta Nuriyah Gus Dur kembali datang ke Purbalingga untuk menggelar sahur bersama. Kali ini, Istri Presiden RI Ke 4 itu mengikuti sahur bersama di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Minggu 4 Juni 2017.

Gusdurian Purbalingga, pegiat kerukunan umat beragama, tokoh lintas agama, masyarakat umum, pejabat Pemkab hingga Forkompimda hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan itu Shinta Gus Dur berbicara soal puasa dan juga semangat kebhinekaan di negara ini. “Puasa jangan cuma dijadikan ibadah tahunan, jangan cuma untuk menggugurkan kewajiban tanpa memahami makna puasa yang sesungguhnya,” katanya.

Menurut Shinta, puasa itu mengajarkan moral, mengajarkan kesabaran, kejujuran, saling menghargai, menghormati, tolong-menolong, dan  saling bisa merasakan penderitaan orang lain untuk berbagi rezeki  dan persaudaraan.

“Jika kita mengamalkan arti puasa yang sebenarnya bukan cuma kita mendapatkan pahala  yang berlipat, namun sekaligus berperan dalam merawat NKRI,” kata Shinta Gus Dur

Bupati Tasdi mengaku senang dengan kehadiran Shinta ke Purbalingga. “Semoga memberikan pencerahan dan semakin mantapkan kita untuk hidup berbhineka tunggal ika,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Bupati Purbalingga Rombak Pimpinan Dua Perusda

BRALING.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga akhirnya merombak bos di dua perusahaan milik daerah (perusda), yakni PD Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong)...

Close