Semarak, Ngabuburit di Halaman Kecamatan Bobotsari

BRALING.COM, PURBALINGGA – Acara ngabuburit di Halaman Kecamatan Bobotsari, Sabtu 10 Juni 2017 berlangsung semarak. Ifan “Seventeen Band” dan Ratih “Lady Percussion” menjadi daya pikat utama warga Kota Dagang ini.

Di sore itu, Ifan melantunkan lagu-lagu bernuansa religi. Seperti Perdamaian hingga Tombo Ati. Sementara Ratih menampilkan kebolehannya main perkusi serta kolaborasi dadakan dengan juara Lomba Bedug dan grup Drumbleg dari Majapura.

Pada event yang digelar bersama oleh Karangtaruna Wirabumi Majapura, Pemerintah Desa Majapura serta salah satu merek rokok itu juga diramaikan oleh Lomba Bedug, Pasar Takjil, Sarasehan, Peresmian Sitting Area, Kirab serta Nada dan Dakwah bersama Ustadz Fauzi dan Nasa Band.

“Acara ini bukan hanya untuk mengajak masyarakat untuk ngabuburit dengan hal positif, namun juga jadi ajang mengenalkan potensi Desa Majapura,” kata Dimas Tri Wibowo, Ketua Panitia. Potensi yang ditampilkan ialah Pencak Jawa dari Kelompok Taruna Muda dan juga produk kuliner dari PKK Majapura.

Untuk Lomba Bedug, Bowo menjelaskan, Juara 1 didapatkan oleh Safari Grup dari Karangpucung. Sedangkan Juara 2 diraih Sawit Enjoy dari Desa Klapasawit dan Juara 3 diraih Weong Grup dari Desa Bobotsari.

Ketua Karangtaruna Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan mengapresiasi agenda ini. Terlebih, karangtaruna menjadi motor dari pelaksanaan program yang dinilainya bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Camat Bobotsari, Harsono juga mengungkapkan apresiasi yang serupa. “Meski cuma kecipratan lokasi, saya senang kegiatan dari anak muda yang melibatkan banyak warga ini. Kami membuka diri kalau ada warga yang ingin berkegiatan positif di halaman kecamatan ini,” kata Harsono.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Kondisi Terminal Bus Purbalingga Mengecewakan

BRALING.COM, PURBALINGGA - Masa libur Lebaran 1438 H kian mendekat, akan tetapi kondisi Terminal Bus Purbalingga masih mengecewakan. Landasan terminal masih dalam kondisi...

Close