Pawarta

SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga Gelar Amaliyah Ramadan

BRALING.COM, PURBALINGGA – SMA 1 Muhamadiyah Purbalingga mengajak seluruh elemen sekolah untuk mengisi Bulan Ramadan 1438 H ini dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya kegiatan Amaliah Ramadan.

Kegiatan ini digelar selama sepekan. Kepala Sekolah, Dedy Prastowo bilang kalau tujuan program ini adalah memberikan ilmu pengetahuan tentang pengetahuan umum serta peningkatan ilmu keagamaan di luar kurikulum sekolah.

Pengetahuan ini sangat penting agar siswa bisa memahami situasi dan kondisi yang sedang melanda negeri dan lingkungan sekitar. Karena itulah, salah satu materinya ialah tentang UU ITE yang disampaikan Dinkominfo Purbalingga.

“Sekarang pelajar sudah punya HP Android, yang bisa digunakan untuk browsing dan searching di dunia maya tanpa bisa terkontrol lagi,” katanya saat membuka Amaliah Ramadan di aula sekolah, Sabtu  10 Juni 2017.

Pemahaman penggunaan internet yang baik sangat diperlukan untuk menangkal paham-paham yang tidak sesuai dengan norma agama maupun norma masyarakat serta norma negara.

Staf Dinkominfo Purbalingga, Sapto Suhardiyo berkata, meningkatnya teknologi membuat berbagai informasi sudah ada digenggaman. Tinggal bagaimana kita mengelola dan menyikapi kecanggihan teknologi.

“Kadang penyalahgunaan ITE dikarenakan belum tahunya pelajar, jika menyebarkan berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenaran (hoax) akan ada sanksinya atau berdampak hukum” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan