Target Opini WTP di 2017 Tercapai

BRALING.COM, PURBALINGGA – Target Pemkab Purbalingga untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 tercapai.

Ini artinya, Kota Braling kali pertama mendapatkan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indoneisa (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Predikat ini rencananya akan diserahkan Rabu 7 Juni 2017 ke Bupati Purbalingga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga Tri Gunawan menyebut pencapaian ini hasil kerjakeras seluruh jajaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan DPRD serta bimbingan dari BPK RI Perwakilan Jateng.

Pemeriksaan BPK berdasarkan pada standar pemeriksaan yang ditetapkan yaitu Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN). “Tujuan pemeriksaan untuk memberikan keyakinan yang memadai apakah laporan keuangan Pemkab Purbalingga telah disajikan secara wajar,” kata Tri Gunawan.

Bupati Tasdi telah memasang target meraih opini WTP atas pemeriksaan BPK. Tahun 2016 lalu, Purbalingga masih berpredikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). “Jika penataan data aset dapat akurat dan rapi maka Purbalingga dapat memperoleh predikat WTP,” kata Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Apakah Sumanto Hafal Pancasila?

BRALING.COM, PURBALINGGA - Siapa yang tak tahu Sumanto. Warga Braling yang menggegerkan dunia karena memakan daging manusia, lebih dari sepuluh...

Close