Pawarta Pilihan

Makanan Enak Ini Cocok Redakan Sakit Kepala

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketika sakit kepala muncul ketika bekerja sudah tentu akan membuat konsentrasi berkurang, performa sehari-hari juga menurut terganggu. Dan, kebanyakan orang memilih menggunakan obat untuk meredakan sakit kepala.

Padahal, jika mengonsumsi obat sakit kepala secara terus menerus malah bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Nah, kali ini ada cara yang lebih mudah dan tentu saja sehat untuk membantu meringankan sakit kepala ringan. Yakni makan makanan enak berikut ini.

Kentang

Kentang panggang mengandung potasium tinggi yang bisa membantu meringankan sakit kepala. Dikutip dari Wolipop.com, jika kentang dipanggang dengan kulitnya sekaligus, kandungan tersebut bisa meningkat hingga 600 mg. Selain bisa meringankan sakit kepala, potasium bisa membuat mood lebih baik.

Pisang

Pisang mengandung potasium dan magnesium yang juga bisa mengalahkan sakit kepala. Sepertihalnya kentang, magnesium dalam kentang juga bisa memberikan efek menenangkan yang bisa mengatasi stres atau depresi.

Semangka

Buah semangka tak hanya menyegarkan tapi juga baik dikonsumsi saat sakit kepala menyerang. Semangka yang kaya air bisa menjadi mood booster sekaligus mengatasi sakit kepala. Sebab, sakit kepala juga bisa dipicu oleh dehidrasi

Nanas

Buah nanas yang asam manis juga bisa meringankan sakit kepala yang Anda derita. Enzim bromelain dalam nanas sudah lama diketahui sebagai pereda nyeri alami. Enzim itu juga memiliki anti inflamasi yang bisa membuat sakit kepala jadi lebih baik.

Ketimun

Sayuran ini memiliki kandungan air yang mencapai hampir 95%. Ketimun merupakan opsi selain semangka yang bisa membuat dehidrasi berkurang sehingga menurunkan risiko sakit kepala yang parah.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.