wisata-purbalingga-curug-aul
Pawarta Plesir

Mantap! Desa Wisata Tanalum Raih Juara Harapan I

BRALING.COM, MAGELANG – Desa wisata Tanalum, Kecamatan Rembang, dinobatkan menjadi Juara Harapan I pada Festival Desa Wisata se-Jateng yang digelar di Kabupaten Magelang, Senin – Selasa, 24 – 25 Juli 2017.

Dalam festival itu, Kabupaten Semarang, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Rembang berhasil menjadi juara I, II dan III. Sementara Juara Harapan II dan Harapan III diraih Kabupaten Brebes dan Temanggung.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Mulyanto puas dengan pencapaian itu. Sebab target utama ialah melakukan promosi desa wisata Purbalingga ke masyarakat Magelang.

“Prestasi juara hanya sebagai pemacu saja, namun kami puas karena bisa melakukan promosi dan sekaligus mengenalkan desa wisata Purbalingga kepada masyarakat luas,” kata Mulyanto, Rabu 26 Juli 2017.

Baca : Tanalum Pamer Potensi Di Festival Desa Wisata

“Pengalaman yang diperoleh selama mengikuti festival, tentunya dapat untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan dan sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa dengan berkunjungnya para wisatawan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Dinporapar) Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin menyebutkan, ajang tahunan itu menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong tumbuhnya potensi wisata yang bisa terkemas apik.

“Berbagai potensi yang ada di desa sangat mungkin dapat dikembangkan dan dapat mewujudkan kegiatan berbasis usaha ekonomi masyarakat jika dikemas dengan cara yang kreatif dan inovatif,” kata Urip Sihabudin.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan