Olahraga Pawarta Pilihan

Usulan Braling Mania untuk Perbaikan Persibangga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Hasil negaif yang diterima Persibangga Purbalingga dalam Liga 2, mendapat perhatian yang besar dari pendukungnya, Braling Mania. Mereka menyerukan perbaikan tim dan managemen.

Kuswanto Arbi ialah salah satu Braling Mania yang fokus menyuarakan perbaikan tim Laskar Jenderal Soedirman. Ia sering mengunggah status di Facebook mengenai kondisi persibangga dan mendapat banyak respon senada dari Braling Mania lainnya.

“Yang dibutuhkan di sini adalah solusi, bukan saling menyalahkan,” kata Kuswanto saat berkomentar di akun Joko Santoso, Media Officer Persibangaa Purbalingga.

Kuswanto menyampaikan solusi jangka pendek dan panjang. Di antaranya mengusulkan managemen Persibangga untuk mencari pemain yang berpengalaman dalam kompetisi profesional.

“Komisaris alangkah baiknya langsung turun tangan melihat kondisi tim, karena masa masa sekarang adalah masa masa kritis Persibangga untuk bertahan di Liga 2,” kata Kuswanto. Komisaris PT Persibangga Sportama ialah Tasdi.

Sementara untuk solusi jangka panjang, ia berharap managemen Persibangga berada di tangan orang yang memahami tatanan klub sepakbola profesional. “Bukan orang yang ‘biasanya’ atau ‘terbiasa’ mengurus bal-balan,” ucapnya.

Selain itu, juga ada usulan untuk membangun Persibangga mulai dari tahap pembibitan yakni U17 dan U15 serta membenahi infrastruktur stadion, baik lampu stadion, kualitas rumput stadion dan mess pemain.

Adakah usulan Braling Mania lainnya untuk perbaikan Persibangga Purbalingga yang berada di dasar klasemen Grup III di Liga 2?

raling 

Tinggalkan Balasan