Olahraga Pawarta

32 Tim Ikuti Kompetisi Sepakbola Wanita di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Turnamen Sepakbola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga 2017 kembali digelar di Stadion Goentoer Darjono. Tahun ini, peserta kompetisi ini bertambah menjadi 32 tim.

Tahun lalu, hanya ada 22 tim yang berasal dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Purbalingga yang mengikuti kompetisi ini. Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi membuka gelaran ini Sabtu 5 Agustus 2017.

Turnamen dengan sistem gugur ini digelar 5-12 Agustus 2017. . Waktu pertandingan akan digelar pagi hari mulai pukul 07.30 WIB dan pukul 15.00 WIB. Untuk hari Senin hingga Jumat, waktu pelaksanaan pertandingan hanya pada sore hari agar tidak mengganggu kegiatan belajar para peserta.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Imam Hadi menyebut, kompetisi tersebut sebagai upaya pembinaan, sarana evaluasi hasil latihan serta meningkatkan semangat juang meraih prestasi dan media silaturahmi antara pemain dan pembina sepakbola.

“Kegiatan ini juga sebagai promosi kepada masyarakat, bahwa sepakbola wanita adalah hiburan menarik dan berkualitas. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan piala tetap, serta uang pembinaan bagi juara 1, 2, 3 dan 4,” kata Imam.

Wakil Bupati Purbalingga berharap, bibit-bibit unggul atlet sepakbola wanita yang potensial akan semakin banyak dari Purbalingga hingga mampu berkiprah di tingkat regional maupun nasional.

“Pelaksanaan turnamen sepakbola ini adalah komitmen Pemkab Purbalingga untuk melaksanakan kompetisi minimal 3 kali dalam setahun,” kata Wabup Tiwi.

BANGKIT WISMO

One thought on “32 Tim Ikuti Kompetisi Sepakbola Wanita di Purbalingga”

Tinggalkan Balasan