kemah-sanggaluri-park-purbalingga
Plesir

Asyik Banget Loh Berkemah di Sanggaluri Park Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Berkemah atau camping telah kembali menjadi tren berwisata seiring dengan semangat untuk kembali ke alam. Jika suka camping, Kamu perlu mencoba menikmati serunya camping di Sanggaluri Park Purbalingga.

Iya. Sanggaluri Park atau yang lebih dikenal sebagai taman reptil telah menyediakan atraksi wisata baru dalam rupa “Sanggaluri Campsite”. Paket wisata ini membuat Kamu bisa berkemah di taman dengan banyak museum ini.

Intan yang berasal dari Purwokerto sudah pernah mengalami pengalaman seru dalam paket wisata ini. Terlebih karena Sanggaluri Campsite juga dilengkapi dengan api unggun. “Suasananya hangat. Pokoknya asyik banget,” kata Intan.

Supervisor Sanggaluri Park, Feby Ika mengatakan paket wisata berkemah bisa diikuti anak-anak ataupun orang dewasa. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari outbound hingga api unggun di malam hari.

Baca : 6 Tempat Wisata Di Purbalingga Yang Pantang Dilewatkan

Paket wisata ini bisa dilakukan dua hari satu malam. Mereka menginap semalam di lokasi objek wisata itu. “Pada malam hari, peserta mengikuti berbagai aktivitas dan juga api unggun di alam terbuka,” kata Feby, Kamis 24 Agustus 2017.

Peserta bisa menikmati juga flying fox, games darat, dan games air. Permainan paling menarik dan menantang adalah mission race yang membuat peserta harus berinteraksi dengan masyarakat atau bahkan pedagang pasar.

“Dalam kemah wisata ini kita mengajak peserta khususnya anak-anak untuk keluar dari zona nyaman. Tidur di rumah yang biasa di bawah AC, sambil nonton TV, di kasur empuk, sekarang kita ajak mereka tidur di dalam kemah,” katanya.

“Permainan apa yang ingin diadakan bisa negosiasi dengan kami. Lokasi kemah di sini mampu menampung 200 anak. Untuk mengikuti program ini minimal 30 anak,” imbuh Feby. Satu anak akan dikenai biaya Rp 250 ribu.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan