wisata-purbalingga-kampung-warna-pelangi
Plesir

Asyiknya Selfie di Kampung Warna Bobotsari

BRALING.COM, PURBALINGGA – Gang di Kampung Baru, Desa/Kecamatan Bobotsari menampilkan wajah sumringah sejak awal Agustus 2017. Pemandangan meriah itu dilengkapi dengan anak muda dan ibu-ibu yang hilir mudik masuk kedalam gang.

Suasana cerah ceria di Jumat 18 Agustus 2017 sangat terasa begitu masuk kedalam gang. Sepanjang jalan nampak rumah dengan cat beraneka warna dan aneka lukisan unik tergambar di tembok. Pemandangan yang pasti bikin tangan gatal ingin selfie.

wisata-purbalingga-kampung-warna-bobotsari
Dinding lukisan 3D yang seru untuk selfie.

“Dulu pas kesini masih berantakan, kotor, kumuh, dan banyak anak muda yang suka minum miras di depan gang. Kalau sekarang sudah tidak ada,” kata Kurnia, salah satu pengunjung disela-sela kesibukannya berfoto.

“Setiap sore habis pulang kerja suka mancing di sungai ini, suka sedih melihat sungainya kotor, banyak sampah, terus lingkungan sekitar juga tampak kumuh, ditambah pemuda-pemuda di sini kegiatan setiap harinya cuma nongkrong dan minum-minuman keras saja,” ungkap Dona Wahyuni, salah satu penggagas Kampung Warna.

Konsep Kampung Warna ini mirip dengan kampung warna warni yang ada di Semarang maupun Malang. Semangatnya juga serupa yakni untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Baca : Tips Berwisata Ke Desa Wisata Di Purbalingga

Ketua RT 03 RW 08, Purnomo mengaku senang dengan agenda membuat gang menjadi Kampung Warna ini. “Pemuda di sini jadi punya kegiatan positif, lingkungan jadi indah dan bersih,” kata Purnomo.

INA FARIDA

One thought on “Asyiknya Selfie di Kampung Warna Bobotsari”

Tinggalkan Balasan