Pawarta

Pengadilan Negeri Purbalingga Dapat Penghargaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengadilan Negeri Purbalingga mendapatkan dua penghargaan di tahun 2017. Penghargaan itu tak lepas dari kualitas pelayanan yang diberikan pengadilan negeri.

Ketua PN Purbalingga, Srutopo Mulyono, SH menjelaskan bahwa penghargaan tersebut yakni kenaikan kelas dari kelas II menjadi I B dan akreditasi B bagi Pengadilan Negeri Purbalingga.

Srutopo menjelaskan, kenaikan kelas pengadilan berdasarkan keputusan Mahkamah Agung RI pada 9 Februari 2017. Indikator penilaian kenaikan kelas antara lain jumlah perkara, kondisi wilayah, dan sejarah di Kabupaten Purbalingga.

“Penghargaan itu tak lepas dari kinerja seluruh pegawai PN Purbalingga meskipun di tengah beberapa keterbatasan,” kata dia di acara syukuran yang digelar di Kantor PN Purbalingga, Jumat 4 Agustus 2017.

Dan 24 Juli 2017, PN Purbalingga mendapat akreditasi dengan nilai B oleh Tim Penjaminan Direktorat Peradilan Umum. Beberapa penilaian akreditasi lebih dititikberatkan pada pelayanan.

Pada kesempatan itu juga ada pelantikan Wakil Ketua PN Purbalingga yang baru, R Heru Kuntodewo, SH MH yang sebelumnya hakim di PN Pekanbaru. Sementara pejabat lama Sapto Supriyono, SH MH  pindah menjadi Wakil Ketua PN Kebumen.

“Selamat dan semoga dapat meningkatkan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari hukum,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan