Pawarta

Purbalingga Target Perbaiki 4000 RTLH di Tahun 2017

BRALING.COM, PURBALINGGA –¬†Pemerintah Kabupaten Purbalingga memasang target bisa membenahi 4000 rumah dengan status tidak layak huni di tahun 2017. Tahun 2016 lalu, Pemkab telah membereskan 3000 RTLH.

Target itu akan dikejar dengan anggaran senilai Rp 20,2 miliar dari Pemkab, kemudian Pemerintah Provinsi Jateng membantu Rp 10,5 miliar.

“Masih ada kekurangan 930 rumah dari yang ditargetkan. Saya minta sengkuyung seluruh OPD, pemerintah kecamatan dan juga pemerintahan desa untuk bersama-sama berpartisipasi,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi, Jumat, 11 Agustus 2017.

“Jajaran pendidikan utamanya utamanya SMP Negeri dan swasta tahun lalu sudah menunjukan partisipasinya. Tahun ini mari kita lanjutkan kembali. Termasuk jajaran BUMN/BUMD, Ormas, PKK dan Dharma Wanita dan pihak swasta lainnya,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Purbalingga, Zaenal Abidin menyebut, Pemkab Purbalingga akan berusaha meminta dukungan dari pusat untuk bisa menyediakan dana bantuan menjadi Rp 15 juta untuk setiap rumah.

“Kemungkinan tahun depan bantuan RTLH dari APBD juga akan disesuaikan dengan pusat,” kata Zainal Abidin.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan