Pawarta Pilihan

Wong Purbalingga di Pilgub Jawa Tengah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Partai politik sudah menjaring tokoh untuk menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Menariknya, banyak Wong Purbalingga yang muncul di panggung politik itu.

Orang-orang dari Bumi Perwira itu ramai muncul di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Mereka sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon Wagub Jateng.

Dari sekitar 20 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon, setidaknya ada tiga orang yang berasal dari Kota Perwira. Siapa saja mereka?

Ken Ragil Turyono

Ken Ragil adalah Bendahara DPC PDI Perjuangan di Purbalingga. Ken mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur. Bahkan, dibandingkan Wong Braling lainnya, dia mendaftar paling depan.

Ken mulai menampilkan dirinya saat ramai-ramai pendaftaran Pilbup Purbalingga. Saat itu, dia bersaing dengan Sukento Ridho M dan Tasdi untuk memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP di Pilbup Purbalingga. Namun, usahanya kandas.

Heru Sudjatmoko

Seperti halnya Ganjar Pranowo, Heru Sudjatmoko juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon. Saat ini, Heru masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Heru pernah menjabat sebagai Bupati Purbalingga, sebelum mendapat mandat dari DPP PDIP untuk maju di panggung Pilgub Jateng berduet bersama ganjar. Heru juga pernah menjadi Wakil Bupati Purbalingga di era Triyono Budi Sasongko.

pilgub-jateng-purbalingga
Triyono Budi Sasongko daftar di DPD PDIP Jateng, diantar keluarga besarnya.

Triyono Budi Sasongko

Salah satu nama yang membuat Pilgub Jateng terasa lebih menarik bagi orang Purbalingga adalah mendaftarnya Triyono Budi Sasongko yang karib disapa TBS. Ia mendaftar dengan diantar oleh keluarga besarnya.

TBS adalah mantan Bupati Purbalingga dua periode, birokrat di kementrian dan juga pernah ditugaskan Mendagri Tjahyo Kumolo sebagai Plt Gubernur di Kalimantan Utara. TBS juga ayah dari Wabup Purbalingga saat ini, Dyah Hayuning Pratiwi.

Bagaimana nanti kiprah Wong-wong Purbalingga di Arena H-1 itu? Tentu masih akan menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

Kira-kira siapa salah satu dari mereka yang bakal dapat rekomendasi? Atau malah ada Wong Purbalingga lainnya?

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan