Plesir

Ayo Daftar Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga akan kembali memilih Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga. Pendaftaran dibuka 11-24 September 2017 dan Grand Final digelar di Owabong Waterpark, Sabtu malam, 30 September 2017.

Kepala Dinporapar Purbalingga, Imam Hadi menjelaskan, pemilihan duta wisata menggunakan sistem gugur dengan berbagai tahapan seleksi yang meliputi seleksi administrasi, tertulis, wawancara dan presentasi.

“Dengan seleksi yang ketat, kami berharap akan menghasilkan duta wisata terbaik dan mampu benar-benar bertugas sebagai dutanya pariwisata Purbalingga,” kata Imam Hadi seperti diberitakan Dinkominfo Purbalingga, Selasa 12 September 2017.

Persyaratan peserta yakni pelajar SMA/SMK/MA atau mahasiswa atau masyarakat umum yang berusia 17 – 24 tahun. Berdomisili di Purbalinggga atau memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Purbalingga.

Kemudian, sehat jasmani dan rohani, untuk pria tinggi minimal 170 cm, wanita 165 cm, belum menikah.  Peserta juga dipersyaratkan mampu berbahasa Jawa dialek Purbalingga, bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris secara baik dan benar.

Lalu, sambung Imam Hadi, peserta juga harus belum pernah menjadi juara I pada pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.

Peserta juga harus mampu mempresentasikan singkat tentang pariwisata dan peran apa yang dijalankan jika terpilih sebagai duta wisata. “Kami tidak mentarget jumlah peserta yang mendaftar. Peserta akan dipilih untuk masuk grand final sebanyak 10 pasang,” kata Imam Hadi.

Baca: Selamat! Inilah Juara Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2016

Pendaftaran di kantor Dinporapar Purbalingga. Imam Hadi menambahkan, selain ada tes tertulis dan wawancara, juga ada outdoor activity day, sesi foto peserta, karantina, pembekalan yang meliputi kepariwisataan, kepribadian, psikologi, beauty class, dan public speaking.

Kasi Promosi dan Pengembangan Wisata, Tri Nuryanto menuturkan, panitia akan memilih enam pasang juara mulai juara I – III dan Juara Harapan I – III.

Pada Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata 2016 kemarin, Juara I Kakang diraih Kefas Caesar Pradata yang merupakan perwakilan dari Bank Jateng Cabang Purbalingga, sedangkan Silviana Dewi Angelika dari SMAN 1 Purbalingga menjadi Juara Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2016.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan