Pawarta

Keterlambatan APBD Perubahan 2017 Mengecewakan

BRALING.COM, PURBALINGGA –¬†Bupati Purbalingga Tasdi kecewa dengan keterlambatan pelaksanaan APBD Perubahan 2017. Proses penetapan APBD Perubahan 2017 ini terlambat hingga dua bulan dibanding proses tahun lalu.

“Keterlambatan ini akan berdampak pada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Karena waktunya mepet apalagi sudah masuk musim hujan, bisa saja sejumlah kegiatan menjadi gagal lelang, mangkrak dan berdampak pada kerugian masyarakat,” kata Bupati Tasdi.

Saat penyerahan Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran APBD Perubahan 2017 di Operation Room Graha Adiguna, Senin 11 September 2017, Bupati menyebut belum jalannya jalannya agenda intelektual di eksekutif ataupun legislatif sebagai pemicu keterlambatan.

Tasdi menandaskan bahwa kegiatan di APBD merupakan perwujudan dari visi misi pemerintah daerah, bukan proyeknya bupati, proyeknya wakil bupati atau proyeknya ketua DPRD. “Semua kegiatan yang masuk dalam APBD ya aspirasi eksekutif, legislatif dan masyarakat,” katanya.

Bupati Tasdi mengajak seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengawal anggaran yang sudah ditetapkan agar bisa dilaksanakan tepat waktu, tepat mutu dan tepat anggaran. “Pola pikir kita harus diubah agar punya rasa memiliki, pekerjaanya cepat selesai dan Purbalingga maju,” kata dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan