Pawarta

Masuk ke Rumah Warga, Pria Ini Dibawa ke Polsek Kaligondang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Seorang laki-laki ketahuan warga Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang sedang berada di dalam rumah kosong. Warga langsung menangkap dan membawa orang yang diduga hendak mencuri itu ke Kantor Polsek Kaligondang.

Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat menjelaskan di Tribrata News Polres Purbalingga bahwa laki-laki tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Penaruban ke polsek pada Rabu, 6 Agustus 2017 malam.

Laki-laki terpergok oleh pemilik rumah yang hendak masuk. Bersama dengan warga, laki-laki yang ternyata bernama Hartanto warga Kalurahan Wirasana, Kecamatan Purbalingga ditangkap dan dibawa ke balai desa lalu ke polsek.

“Untuk menghindari aksi massa selanjutnya kepala desa dan kepala dusun membawa laki-laki tersebut ke Polsek Kaligondang untuk diamankan,” jelas Kapolsek Kaligondang.

Polsek pun mengundang keluarga Hartanto. Dari keterangan keluarga, Hartanto mempunyai riwayat gangguan kejiwaan. Ia mengalami gangguan jiwa setelah pulang bekerja dari Lampung dan dia ditinggal pergi pacarnya.

“Karena terduga pencuri mengalami gangguan kejiwaan, kemudian diserahkan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan. Kita juga imbau orang tuanya agar selalu mengawasi aktifitas anaknya,” imbuh Kapolsek Kaligondang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan