nu-purbalingga-bangsa
Pilihan

Warga NU Purbalingga Gelar Halakoh di Alun-alun

BRALING.COM, PURBALINGGA – Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Purbalingga menggelar halakoh dan dzikir kebangsaan untuk mengawal berjalannya Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Halaqoh bertema Penguatan Pendidikan Karakter Indonesia digelar di Pendapa Dipakusuma, Senin 11 September 2017. Tokoh NU Purbalingga, perwakilan Kementerian Agama dan Bupati Purbalingga hadir dalam agenda itu. Sementara dzikir kebangsaan digelar di Alun-alun. Ribuan warga NU dan anggota badan otonom NU serta IPNU/IPPNU di Kota Perwira.

Agenda ini digelar sebagai dukungan warga NU Purbalingga untuk mengawal kebijakan pemerintah tentang penguatan pendidikan karakter melalui sekolah/madrasah, pondok pesantren, TPQ dan majelis taklim di seluruh Purbalingga.

Dzikir kebangsaan di Alun-alun bersama tokoh NU Purbalingga.

Saat halakoh, Bupati Purbalingga, Tasdi menyebutkan sudah menjadi tugas pemerintah untuk menyerap aspirasi melalui prosedur dan perundang-undangan yang berlaku. Pemkab Purbalingga juga siap mengawal kebijakan Pemerintah Pusat.

Pemkab Purbalingga secara bertahap akan memfasilitasi lembaga pendidikan nonformal dan informal di Purbalingga. Sebab, hal ini menjadi bagian dari kebijakan pemerintah mewujudkan karakter bangsa yang berbudaya, yang menjunjung tinggi akhlak mulia, nilai-nilai luhur, kearifan dan budi pekerti.

“Salah satu langkah Pemkab Purbalingga adalah memenuhi kebutuhan akan tenaga pendidik, utamanya pendidikan dasar, karena pendidikan karakter dimulai sejak anak-anak, kami telah memohon kepada Pemerintah Pusat untuk penambahan personil guru, namun sampai saat ini belum menerima jawaban,” kata Bupati Tasdi.

Bupati berharap penguatan pendidikan karakter juga dilakukan oleh keluarga dan lingkungan masyarakat. Semua elemen masyarakat berkewajiban menyelenggarakan penguatan pendidikan karakter kepada peserta didik, generasi muda untuk memiliki akhlakul karimah.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan