karangtaruna-medan-remaja-kalikabong-purbalingga
Pawarta

Karangtaruna Kalikabong Dibentuk, Harus Jadi Wadah Pemuda

BRALING.COM, PURBALINGGA – Karangtaruna harus mampu menjadi wadah bagi kreatifitas dan berbagai aktifitas positif anak muda di lingkungannya sekaligus pilar dalam pembangunan di desanya.

“Karangtaruna adalah wadah bagi para pemuda untuk lebih inovatif dan positif demi terwujudnya kesejahteraan sosial,” kata┬áKepala Kelurahan Kalikabong Setyawan Priambodo saat pengukuhan Karangtaruna Medan Remaja Kalikabong, Sabtu 7 Oktober 2017.

“Pelaku utama Karangtaruna sejatinya adalah dari Karangtaruna Desa, adapun karangtaruna Kabupaten adalah sebatas fasilitator dan fungsi koordinasi serta mengarahkan kegiatan Karangtaruna di tingkat desa”,” tambah Ketua II Karangtaruna Kabupaten Purbalingga Andi Pranowo.

Karangtaruna Medan Remaja Kalikabong dipimpin oleh Lukman Setiyo. Sementara jumlah total pengurusnya ada 23 orang. Kepengurusan itu dibentuk dari hasil rapat koordinasi di kelurahan setempat.

Andi menambahkan, dengan peran yang penting di lingkungannya, sudah semestinya karangtaruna di desa-desa untuk bangkit dan bersinergi dengan elemen masyarakat untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan sosial kepemudaan di desa.

Setelah acara pengukuhan selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan pengurus karangtaruna Kelurahan Kalikabong untuk selanjutnya diserahkan kepada karangtaruna Kabupaten Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan