Pawarta

Demi Kinerja yang Digital, Purbalingga Gandeng BPPT

BRALING.COM, PURBALINGGA – Demi menerapkan kinerja yang berbasis teknologi, Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengajak Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk bekerjasama.

Kesepakatan untuk bekerjasama di bidang pengkajian, penerapan  dan pemasyarakatan teknologi ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati Purbalingga, Tasdi dan Kepala BPPT, Unggul Priyanto di Gedung II BPPT Jakarta Pusat, Selasa 21 November 2017.

Sekretaris Badan Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Purbalingga, Siswanto menyebut kesepakatan itu ditujukan untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah Kota Braling.

Yang kemudian bakal meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga daerah melalui pengkajian, penerapan, pemanfaatan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan daerah.

“Kesepakatan tersebut juga sebagai dasar penyusunan Perjanjian Kerja Sama antara Bappelitbangda Purbalingga dan PUSPITEK BPPT terkait rencana implementasi sistem e-planninge-budgeting, dan e-performance SIMR@L milik BPPT di Pemkab Purbalingga,” kata Siswanto dalam keterangan pers Dinkominfo Purbalingga.

Ruang lingkup kerjasama bakal meliputi pengkajian kebijakan teknologi, pengkajian dan penerapan teknologi di bidang agroindustri dan bioteknologi. Pengkajian dan penerapan teknologi di bidang pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan.

Pengkajian dan penerapan teknologi di bidang industri rancang bangun dan rekayasa, serta pengkajian dan penerapan teknologi di bidang informasi, energi dan material.

“Sedangkan bentuk kerjasama meliputi, penelitian dan pengembangan teknologi baru, tukar menukar data dan Informasi, pendidikan dan pelatihan, pemanfaatan dan penerapan hasil-hasil penelitian yang telah ada, serta bantuan teknis,” jelas Siswanto.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan