Pawarta

Masjid Assakinah di Kedungmenjangan Diresmikan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi meresmikan pembangunan Masjid Assakinah yang berada di Kelurahan Kedungmenjangan, Kecamatan Purbalingga.

Dalam keterangan pers Dinkominfo Purbalingga, Bupati Tasdi juga telah menjanjikan bantu dana untuk menutup tanggungan panitia pembangunan masjid Assakinah senilai Rp 35 juta.

“Saya apresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh panitia, ada laporan dari takmir masjid Assakinah masih ada tanggungan uang Rp. 35 juta, maka saya akan bantu menutup tanggungan uang tersebut,” kata Bupati Tasdi.

Janji itu disampaikan Bupati Tasdi ketika menghadiri pengajian dan peresmian masjid Assakinah, akhir Oktober 2017 kemarin. Apalagi, keberadaan masjid ini juga sejalan dengan visi mewujudkan masyarakat yang berakhlakul kharimah.

“Untuk mewujudkan semua itu kami tidak bisa melakukan sendirian, namun perlu dukungan dari semua pihak termasuk para alim ulama dan umat. Ketika masyarakatnya ada greget untuk meningkatkan akhlakul kharimah, maka tugas kita akan membantu dan menyengkuyung,” kata dia

Ketua Panitia pembangunan Masjid Assakinah, Edi Suwatno menuturkan, pembangunan masjid Assakinah Kedungmenjangan menelan biaya mencapai Rp. 258 juta.

“Pembangunan masjid memang telah selesai pengerjaannya, namun kami masih punya tanggungan biaya matrial bangunan yang belum terbayar senilai Rp 35 juta,” kata Edi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Purbalingga juga membantu panitia dana kegiatan tersebut senilai Rp. 2 juta dan menandatangani prasasti masjid Assakinah.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan