Pawarta

Memasuki Musim Hujan, Jumlah Pendaki Gunung Slamet Menurun

BRALING.COM, PURBALINGGA – Gunung Slamet merupakan salah satu gunung yang sangat disukai oleh pendaki. Namun, memasuki musim hujan tahun 2017 ini, jumlah pendaki Gunung Slamet mulai menurun.

Pengelola Basecamp Bambangan Gunung Slamet, Slamet Ardiyansah menyebut dari jalur Bambangan yang ada di Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja, penurunan jumlah pendaki terjadi mulai Oktober 2017.

“Bulan Oktober tidak ada 1.000 pendaki, sebelumnya (September) bisa mencapai 1.291 pendaki, bahkan pas Agustus sampai 4.312 pendaki,” kata Slamet seperti dikutip dari Kompas.com.

Seperti diketahui, Gunung Slamet yang memiliki tinggi 3.428 meter di atas permukaan laut ini selalu menjadi destinasi bagi para pendaki baik domestik maupun mancanegara.

Pada tahun 2017 ini, basecamp di Bambangan mencatat hingga penghujung bulan Oktober lalu, tercatat ada 18.683 pendaki yang mendaftar melalui jalur Bambangan.

“Kami mengimbau kepada para pendaki Gunung Slamet yang berencana untuk melakukan perjalanan via Bambangan untuk mempersiapkan perbekalan terutama ponco dan tenda dengan seksama,” kata Slamet.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan