Gaya

Tips Memilih Baju Hamil bagi Ibu Hamil

BRALING.COM, PURBALINGGA – Zaman sekarang ini, tidak sedikit ibu hamil yang tetap terlihat cantik dan merasa nyaman ketika berpakaian. Gaya berpakaian bagi ibu hamil memang menjadi tantangan tersendiri, terutama ketika tubuh, terutama perut, semakin membesar.

Kemudian, tidak sedikit ibu hamil yang membeli baju hamil untuk memenuhi kebutuhannya itu. Sebelum membeli baju hamil, ada baiknya memperhatikan hal-hal penting dalam memilih baju ibu hamil yang dikutip dari klikdokter.com ini.

Periksa kembali isi lemari

Tak selamanya baju hamil harus membeli baru. Kamu bisa memanfaatkan stok pakaian di dalam lemari. Mungkin saja ada beberapa baju yang bisa digunakan. Seperti sweater, blazer, T-shirt, celana, atau rok. Biasanya baju dengan bahan elastis masih nyaman digunakan.

Pilihlan baju dengan warna netral

Disarankan, Kamu membeli baju dasar seperti atasan, rok, dan celana dengan warna netral agar bisa padu padan dengan baju lainnya. Tetapi, jika kamu percaya diri menggunakan pakaian berwarna terang atau bercorak, itu tidak masalah.

Belilah celana hamil

Demi kenyamanan, lebih baik menggunakan celana atau rok yang enak digunakan saat duduk. Belilah celana khusus ibu hamil yang memiliki karet pada pinggang yang bisa disesuaikan ukurannya dan bagian yang menahan perut. Dengan begini, Kamu bisa menghemat pengeluaran.

Jangan memilih yang terlalu besar

Disarankan jangan membeli baju hamil yang berukuran lebih besar satu atau dua ukuran dari tubuh dengan alasan untuk menutupi perut buncitmu yah. Justru hal ini akan membuat tubuhmu terlihat makin besar. Alternatif lain, kamu dapat mencari baju di toko yang menjual baju khusus ukuran besar bukan di toko baju hamil. Umumnya di toko tersebut model bajunya tidak terlihat seperti baju hamil.

Pilih yang sesuai selera

Tetap gunakan baju hamil sesuai dengan gaya dan selera pribadi baik dari desain, bahan, dan warna. Sesuaikan saja ukurannya dengan kehamilanmu saat itu.

Sekarang ini sudah banyak pilihan baju hamil dengan model yang keren dan fashionable. Tetapi, yang lebih penting ialah menggunakan baju hamil yang nyaman saat digunakan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan