Plesir

TWP Purbasari Pancuranmas Siapkan Paket Wisata Malam

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wisata Purbalingga semakin menggeliat. Salah satunya karena Taman Wisata Pendidikan River World Purbasari Pancuranmas telah siap untuk meramaikan wisata malam di Kota Perwira.

Daya tarik di Purbasari Pancuranmas ialah dengan merilis Night New Purbasari pada awal tahun 2018. Dalam program ini, wisatawan bisa menikmati eksotisme berbagai wahana di riverworld pada malam hari.

Night New Purbasari tentunya memberikan sensasi tersendiri, karena bisa menikmati beraneka macam jenis ikan seperti ikan Arapaima Gigas dan ribuan ikan lainnya yang disorot lampu warna-warni. Pada paket wisata ini, juga akan disuguhkan seni lengger khas Banyumasan serta menikmati makan malam,” kata Manajer TWP Purbasari Pancuranmas, Junjung, Sabtu 4 November 2017.

Ide untuk membuat wisata malam karena banyaknya rombongan wisatawan khususnya dari luar kota yang datang sudah sore hari ketika akhir pekan. Rata-rata tempat wisata lain sudah tutup pada sore hari, sehingga banyak yang kecewa.

“Kami tetap ingin memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, sehingga kami membuka hingga malam hari. Jam wisata malam ini mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB,” kata Junjung.

Hanya saja, wisata malam di TWP Purbasari ini masih fokus untuk melayani tamu rombongan. Jumlah minimal rombongan 40 orang. Jika jumlah rombongan kurang dari 40 orang, maka akan diberlakukan harga untuk 40 orang.

Meski belum ditentukan harga paket wisata, namun Junjung memperkirakan pada kisaran Rp 80 ribu – Rp 90 ribu perorang. “Harga ini sudah termasuk untuk menikmati musik lengger, makan malam serta tiket masuk,” kata Junjung.

Kepala Bagian Humas dan Pemasaran TWP Purbasari Pancuranmas, Dewi mengungkapkan beberapa wahana baru yang dipersiapkan ialah taman akuarium eksotik, taman akuarium nusantara, planet aquarium Toyoshuka, kolam waterboom, wisata praon, pesona diorama satwa, istana burung, prosotan anak, pesona burung unta, konservasi rusa, terapi ikan, kebun durian, bioskop 3 dimensi dan homestay.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan