istighosah-hari-jadi-purbalingga
Pawarta

Istighosah Membuka Rangkaian Hari Jadi ke 187 Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar istighosah, khotmil Quran dan pengajian untuk mengawali rangkaian Hari Jadi ke 187 Kabupaten Purbalingga. Agenda ini digelar di Pendapa Dipakusuma, Jumat 1 Desember 2017.

Bupati Purbalingga menyebut agenda rutin ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah terhadap upaya peningkatan semangat beragama bagi warga masyarakat muslim Purbalingga.

“Apa yang sudah dilaksanakan di bidang keagamaan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, karena hal ini selaras dengan visi misi pemerintah daerah, salah satunya membangun masyarakat Purbalingga yang berakhlakul kharimah,” kata Bupati Tasdi.

Dukungan Pemkab Purbalingga di bidang keagamaan, juga berujud pembangunan gedung Purbalingga Islamic Center (PIC) dan Subuh Bersama yang dilanjutkan dnegan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH).

“Harapannya PIC menjadi tempat wisata religius, nantinya, anak-anak mulai dari TK, SD, SMP supaya belajar haji, agar tahu bagaimana dan seperti apa pelaksanaan ibadah haji,” jelas Bupati Tasdi saat sambutan.

Kegiatan Khotmil Qur’an di pendopo Dipokusumo dipimpin KH Mashudi Munir, sedangkan untuk Istighotsah dipimpin oleh KH Nur Kholis Masrur dan pengajian diisi oleh Ketua MUI Purbalingga KH Rohib Abdurrahman.

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan