milad-muhammadiyah-108
Pawarta

Jalan Sehat Milad ke 108, Muhammadiyah Bertekad Bangun Kebersamaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengurus Daerah Muhammadiyah Purbalingga memeringati Milad ke-108 dengan menggelar jalan sehat, Minggu 3 Desember 2017. Agenda itu dinilai sejalan dengan semangat kebersamaan yang dibangun Muhammadiyah.

Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga, Ali Sudarmo SPd berkata, jalan sehat ialah bagian dari rangkaian Milad Muhammadiyah. Tujuan untuk mempererat kebersamaan sesuai dengan tema Milad yakni Muhammadiyah Merekat Kebersamaan.

Ketua Penyelenggara Muakhor Abdu Salam menjelaskan jalan sehat tahun ini diikuti lebih 24.500 peserta. Selain warga Muhammadiyah juga diikuti kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Kegiatan itu merebutkan hadiah utama sepeda motor, lemari es, televise dan sepeda gunung. “Termasuk hadiah seekor kambing yang menjadi salah satu daya tarik warga untuk mengikuti jalan sehat,” kata Muakhor Abdu Salam.

Saat gelaran ini, Bupati Purbalingga Tasdi kembali bercerita tentang keberadaan bandara dan Purbalingga Islamic Center. “Saya mohon dukungan warga Muhammadiyah, karena adanya bandara bukan tidak mungkin pada masa mendatang jamaah haji Purbalingga tak lagi naik bus ke Solo, namun naik pesawat terbang dari bandara JB Soedirman,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan