Pawarta

Mengenal Panti Rehabilitasi Narkoba Khusus Wanita di Sangkanayu

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kini Kota Perwira kembali memiliki panti rehabilitasi mental dan korban penyalahgunaan narkoba. Tempatnya di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet.

Namun, panti rehabilitasi yang dikembangkan Yayasan Ar Rohmah ini khusus bagi wanita. “Kami mendirikan panti rehab karena saat ini korban dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika di tanah air sudah sangat menghawatirkan bahkan sudah masuk ke wilayah pedesaan,” jelas Imam Sutiyono pembina yayasan sekaligus pemrakarsa panti rehabilitasi.

Selain menampung korban penyalahgunaan narkoba, panti rehabilitasi ini juga menyelenggarakan pendidikan formal dan non formal serta membina anak yatim piatu serta cacat mental.

“Hal ini sebagai wujud dharma bakti kami sekaligus ikut berkontribusi mewujudkan generasi alkhlaqul karimah sejalan dengan tujuan pembangunan Pemerintah Kabupaten Purbalingga,” kata Imam.

Bupati Purbalingga Tasdi, saat mengunjungi panti rehabilitasi, Minggu 3 Desember 2017, memberikan apresiasi atas keberadaan panti rehabilitasi ini. Sebab, hal ini bisa membantu menyelamatkan generasi muda Purbalingga dari penyalahgunaan narkoba.

Pemkab Purbalingga telah memberikan bantuan pembuatan akta notaris untuk pendirian panti rehab dan secara simbolis akta notaris tersebut sudah diberikan kepada pengurus panti rehabilitasi yang bernama Panti Rehabilitasi Narkoba Wanita Madrosah TQN Surlayala Sirnarasa Al Imam 1 Purbalingga ini.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan