pilgub pilkada jateng 2018 purbalingga
Pawarta

Bakal Calon Gubernur dan Wagub Jateng Sudah Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan beradu di Pilgub Jateng 2018 menjalani tes kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang. Mereka menjalani tes kesehatan fisik hingga kejiwaan.

Ganjar Pranowo mengaku tak ada persiapan khusus, namun ia hari ini sudah berpuasa. “Tidak ada persiapan, tapi ini saya puasa, ternyata yang harus puasa itu besok,” kata Ganjar dikutip dari detik.com, Jumat 12 Januari 2018.

Sementara Sudirman Said mengaku hari ini dalam kondisi sehat dan akan mengikuti semua pemeriksaan kesehatan di hari Jumat dan Sabtu. “Kita ikuti prosedur. Insyaallah hari ini dalam kondisi sehat. Untuk besok harus puasa,” ujar Sudirman.

Selain pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah, akhir pekan ini juga ada jadwal pemeriksaan kesehatan bagi para calon-calon bupati dan wakil bupati dari sejumlah kabupaten dan kota.

Kabid Pelayan Medis RSUP dr Kariadi Semarang, Nurdoko Baskoro menjelaskan, para calon peserta pesta demokrasi itu harus mengikuti tes narkoba dari BNNP Jateng, tes Psikologis, dan Neurologi atau syaraf.

“Tim dokter ada 23 orang karena calonnya juga banyak. Hasilnya diserahkan KPU tanggal 26 Januari,” terang Baskoro. Selain Semarang, paslon lainnya menjalani tes di RSUD Moewardi Solo.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan