pilkada jateng purbalingga
Pawarta

Ganjar dan Gus Yasin Tak Khawatir Soal Pemilih Nahdliyin dan Perempuan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) optimis dalam penghadapi Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang. Mereka tak khawatir untuk bersaing dengan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Faktor munculnya keyakinan itu di antaranya karena Ganjar Pranowo memiliki status petahana di Pilgub Jateng 2018 serta kuatnya dukungan PDIP, Golkar, PPP dan Nasdem sebagai partai pengusung.

Ganjar yakin bisa merebut suara kaum nahdliyin dan pemilih perempuan di Jateng, kendati Sudirman didampingi Ida Fauziah yang berstatus Ketua Fraksi PKB di DPR RI. Karena Gus Yasin juga punya pengaruh luas di kalangan massa NU di Jawa Tengah.

“Pengalaman kami di (Pilgub) 2013, isu perempuan masuk dalam program saya, waktu itu sudah berjalan (efektif), bahkan, sampai hari ini. Kalau berbicara apakah itu akan menyedot potensi suara yang ada, ya kita tunggu dulu dengan bergerak masing-masing,” kata Ganjar di Jakarta Rabu 10 Januari 2018.

Dikutip dari Tirto.id, Ganjar juga mengaku tidak khawatir dengan kemungkinan adanya serangan politik dengan memakai isu korupsi e-KTP. Nama Ganjar sempat terseret dalam kasus ini.

Namun, menurut Ganjar, dirinya sudah siap menghadapi risiko itu dan mempersilakan pihak-pihak yang menuduhnya untuk membuktikan keterlibatannya di kasus tersebut.

BANGKIT WISMO


One thought on “Ganjar dan Gus Yasin Tak Khawatir Soal Pemilih Nahdliyin dan Perempuan”

Tinggalkan Balasan