Plesir

Menikmati Perjumpaan Kopi dan Musik di KopiKroncong

BRALING.COM, BANJARNEGARA – Para barista dari berbagai daerah di Tanah Panginyongan berkumpul di Desa Merden, Kecamatan Purwanegara. Bersama aroma kopi yang terseduh, musik keroncong mengalun dengan merdu.

Perjumpaan kopi dan musik keroncong itu terjadi di lapangan basket Stadion Urang Jaya, Desa Merden, Jumat malam, 14 Januari 2018. Di peringatan hari jadi karangtaruna ke 39 tahun itu, Karangtaruna Urang Jaya Desa Merden sedang menggelar “KopiKroncong”.

“Kami ingin acara sederhana saja, silaturrahim dengan teman-teman pemuda. Tapi kemudian ada ide untuk menggelar musik keroncong dengan mengundang pecinta kopi dari Banjarnegara dan sekitarnya,” kata Ketua Karangtaruna Urang Jaya, M Afifudin.

Dua orkes Keroncong asal Banjarnegara, OK Serayu Camelia dan Salasa hadir menambah syahdu malam. Sementara mereka memainkan musik keroncong maupun lagu pop yang diaransemen keroncong, para tamu asyik menyeruput kopi yang diseduh oleh para barista lokal.

Penikmat kopi yang juga pendukung acara, Novi Ali menuturkan bahwa panitia sengaja menyuguhkan kopi-kopi asli Banjarnegara dalam acara tersebut. Rata-rata ditanam di sekitar Dataran Tinggi Dieng.

“Kopi Banjarnegara itu sangat banyak. Ada Babadan, Kasmaran, Ratamba, Kalibening, Leksana dan lainnya. Ada yang arabika dan robusta. Khusus untuk acara ini, kami ingin mengenalkan ragam kopi lokal dan musik keroncong kepada generasi muda,” katanya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan