bupati purbalingga tasdi
Pawarta

Pesan Bupati Purbalingga untuk GTT yang Baru Terima SK Bupati

BRALING.COM, PURBALINGGA – Penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati Purbalingga mengenai pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT) bukan semata tentang kepastian status dan honor, namun juga pentingnya menjaga kualitas kinerja.

Bupati Purbalingga, Tasdi menyampaikan hal itu saat Apel Besar dan Penyerahan SK Bupati untuk 1644 GTT di Alun-alun, Senin 29 Januari 2018. Bupati mengingatkan pentingnya GTT untuk memahami menjadi aparatur sipil Negara (ASN).

“Pahami fungsi utama ASN, pada pasal 10 disitu ditegaskan bahwa ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan juga perekat dan pemersatu bangsa. Dan sebagai guru juga harus paham betul UU Nomor 14 tahun 2015 tentang Guru,” kata Bupati Tasdi.

Baca: Terima SK Bupati, 1664 GTT Di Purbalingga Akan Terima Honor Rp 700 Ribu

Bupati Tasdi mengatakan, akan memperpanjang masa tugas GTT apabila masih diperlukan, memenuhi persyaratan, memenuhi kewajiban dan tidak melanggar peraturan.

Tahun 2018 ini, Bupati Purbalingga menerbitkan SK bagi 1.644 Guru Tidak Tetap (GTT). Mereka terdiri dari 13 Guru TK, 877 Guru Kelas SD, 188 Guru PAI SD, 135 Guru PJOK SD dan 431 Guru Mapel SMP.

“Bagi yang belum memenuhi syarat mendapatkan SK GTT dikarenakan hal teknis, tahun depan akan kita seleksi, kita evaluasi lagi sampai tuntas, karena ini amanat undang-undang dalam rangka menjamin keberlanjutan proses pembelajaran, dan saya bertanggungjawab penuh atas terbitnya SK GTT ini,” tambah Bupati Purbalingga.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan