sirkuit standar nasional purbalingga
Olahraga Pawarta

Purbalingga Akan Bangun Sirkuit Berstandar Nasional

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Tasdi kembali menegaskan rencana pembangunan sirkuit di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara. Targetnya, sirkuit ini sudah dipakai pada tahun 2019 mendatang.

Bupati Tasdi mengungkapkan hal itu ketika membuka Kejuaraan Open Road Race Championship Bupati Cup Seri II. Kejuaraan ini digelar di Alun-alun, Minggu 21 Januari 2018.

“Sekarang sudah pada tahap persiapan pembangunan. Kita tidak mau terburu-buru karena semua fasilitas dan keamanan harus sesuai standar nasional,” kata Bupati Tasdi seraya berharap perlombaan selanjutnya bisa digelar di sirkuit itu.

Sementara itu, mengenai Kejuaraan Open Road Race Championship Bupati Cup Seri II, ketua panitia, Suharno menjelaskan, kejuaraan diikuti 175 pembalap dengan 325 starter. Kelas yang dilombakan diantaranya ada kelas perorangan dan kelas beregu 125 cc dan 150 cc.

“Ajang ini sebagai wadah untuk menjaring potensi generasi muda Purbalingga khususnya pecinta olahraga otomotif. Diharapkan para generasi muda tidak lagi terjerumus pada hal-hal negatif terutama balapan liar, karena dapat meresahkan warga,” kata Suharno.

“Lebih baik mengikuti kejuaraan resmi dan mengharumkan nama daerahnya sendiri bahkan jika bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” msabung dia.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kadarusman mengatakan, selama ini balap motor dianggap sebelah mata karena meresahkan masyarakat terutama karena suara knalpotnya yang bising dan mengganggu.

Karenanya, fasilitas sirkuit sangat diperlukan para pembalap di Purbalingga. “Saya berharap pembangunan sirkuit segera terealisasi, agar para pembalap tidak perlu ke Sirkuit Sentul Bogor, karena Purbalingga punya Sirkuit Sentulnya sendiri.” kata Ketua IMI.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan