rumah tidak layak huni purbalingga
Pawarta Pilihan

Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Tahun 2018 Targetkan 2000 Rumah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Tasdi memasang target untuk memperbaiki 2000 rumah tidak layak huni di Kota Perwira melalui program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2018 ini.

“Kami berkomitmen untuk merehab seluruh rumah tidak layak huni menjadi rumah sehat layak huni. Tahun ini kita targetkan lagi 2000 RTLH dapat ditangani. Nanti kita dorong lagi para kepala desa dan OPD untuk terlibat dalam program ini,” ujar Bupati Tasdi, Sabtu 17 Februari 2018.

Target tersebut diharapkan bisa terus menekan angka kemiskinan di Kabupaten Purbalingga ini. Dalam dua tahun belakangan ini, Bupati Tasdi menyebut sudah ada 9000 rumah tertangani dan tersisa 18 ribu RTLH.

Sumber dananya pun beraneka ragam. Mulai dari APBD Purbalingga, APBD Provinsi Jawa Tengah, APBN, para kepala desa dan dana corporate social responsibility dari lembaga dan paguyuban.

“Untuk program ini kita kroyokan bareng-bareng hingga sampai nanti tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni,” kata Bupati Tasdi dalam keterangna pers yang diterima Braling.com.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan