pmi purbalingga
Pawarta PMI

PMI Purbalingga Turut Evakuasi Korban Longsor di Desa Jingkang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga turut aktif dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kamis malam, 22 Februari 2018. Terutama dalam membantu proses evakuasi korban bencana alam tanah longsor tersebut.

Personel PMI Purbalingga melakukan evakuasi reruntuhan bangunan bersama dengan tim gabunga dari SAR, TNI, Polri serta warga Desa Jingkang. Bahkan PMI Purbalingga turut dalam membantu penanganan pertama pada korban yang mengalami luka-luka karena longoran tanah yang menimpa rumah Solikhin.

Baca: Empat Bocah Meninggal Dunia Karena Tanah Longsor Di Desa Jingkang

Seperti diketahui, bencana tanah longsor yang terjadi di rumah Solikhin tersebut mengakibatkan empat bocah meninggal dunia. Mereka adalah Saiful Umam, 8 tahun, yang baru saja disunat, Abdul Rouf, 10 tahun, Al Taromi, 7 tahun, serta Safangatun Isnain, 4 tahun.

Sementara enam orang lainnya dibawa ke RSUD dr R Goetheng Tarunadibrata Purbalingga karena mengalami luka berat. Enam orang yang masih dalam perawatan intensif tersebut ialah Sahrudin, 55 tahun, Sokhimun, 38 tahun, Ruslan, 25 tahun, Ojan, 16 tahun, Sarif, 35 tahun dan Karsun, 16 tahun. Korban meninggal dunia dikebumikan Jumat pagi, 23 Februari 2018.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan